Pengobatan Untuk Wasir

Wasir atau hemoroid adalah terjadi pelebaran pemburuh darah vena (balik) di dalam pleksus gemoroidalis atauu anyaman pembuluh darah yang biasanya bukan merupakan suatu kelainan. Jika penyakit wasir menimbulkan suatu keluhan atau penyakit bagi penderitanya, ini jelas-jelas memerlukan suatu penindaklanjutan dari pengobatan untuk wasir ini. Penyakit wasir sendiri dibedakan antara wasir eksterna (luar) dan wasir interna (dalam). Wasir ekterna atau luar merupakan terjadinya pleksus hemoroidalis superior (batntalan pembuluh darah) yang ada di dalam jaringan selaput lendir atas dubur atau anus. Wasir eksterna merupakan suatu pelebaran dan juga penonjolan pada pleksus hemoroidalis inferior yang terjadi di sebelah bawah anus. Wasir interna juga memiliki derajat pada mmasing-masing gejalanya.

Gejala wasir pada pasien yang dapat mengeluhkan hal-hal seperti berikut : 1. Pendarahan. Keluhan yang sering dan timbul pertama kali yakni darah segar yang menetes sehabis buang air besar (BAB) yang umumnya tak dibarengi atau disertai dengan nyeri dan gatal pada dubur atau anus. Pendarahan dapat juga terjadi diluar waktu BAB, misalnya pada orangtua. Pendarahan ini berwarna merah segar. 2. Benjolan. Benjolan terjadi pada anus yang dapat menciut atau mereduksi spontan atau secara manual merupakan ciri khas atau tanda karakterisitik dari penyakit wasir. 3. Nyeri dan rasa tidak nyaman yang dirasakan bila terjadi komplikasi thrombosis (sumbatan komponen darah dibawah kulit anus), benjolan keluar anus,polip rectum, skin tag. 4. Basah, gatal dan kebersihan yang kuran dianus. Akibat pengeluaran cairan dari selaput lendir anus disertai pendarahan merupakan tanda wasir interna, yang sering mengotori pakain dalam bahkan juga menyebabkan pembengkakan kulit. Hal yang harus dilakukan adalah pengobatan untuk wasir.

Pengobatan untuk wasir yang utama apabila penderita datang dengan keluhan yang lazim wasir seperti BAB berdarah atau sulit. BAB tidak serta merta diterapi dengan obat wasir, tetapi harus dipastikan terlebih dahulu bahwa ini merupakan penyakit wasirdan juga bahkan suatu kelainan lain yang misalnya seperti keganasan rectum. Ada hal lain yang perlu diingat bahwa wasir merupakan suatu struktur anatomi yang normal pada saluran anus dan sangat penting fungsinya. Struktur ini juga tidak memerlukan terapi kecuali jika memberikan suatu gejala. Terapi wsir sendiri dapat berupa pencegahan (prevention) ata obat-obatan (non-invasive) maupun tindakan (invasive) dan pemilihan terapi sangat bergantung pada bentuk keluhan dan gradasi derajat wasir.

Obat-obat dibawah ini merupakan contoh obat-obat yang berfungsi untuk wasir, diantaranya adalah : Obat untuk wasir yang mengandung setiap kapsul berisi Grapthophylum pictum 30%, Sophira jamonica 15%, Rubia corifolia 15%, Coleus antropurpereus 10%, Sanguisorba officinalis 10%, Kaemferiae angustifolliae 10%, Curcuma heynenae 10%. Indikasinya untuk mengobati nyeri, bengkak, dan pendarahan pada wasir iinterna dan eksterna.


=====================================

>>> Obat Wasir (Ambeien) Untuk Mengobati Wasir dan Menyembuhkan Wasir beserta Gejala-Gejalanya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Wasir Ambeien Herbal and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>